Cara Mengubah PIN BBM menjadi kepala 5 (depannya 5) untuk Android


Mungkin kalian merasa aneh dengan judul post saya kali ini,tapi akan saya jelaskan,, Jika kalian mempunyai PIN BBM dengan depannya 7 (untuk android dan iOS) , 2 (untuk Blackberry GSM) dan 3 (untuk BBM CDMA),, tapi kali ini saya akan kasih tutorial untuk mengganti menjadi 5..

alat dan bahan yang dibutuhkan...

- BBM (ya pasti lah)
- Root Explorer (karena ini berhubungan dengan mengedit system,jadi harus di root dulu)
- Niat dan kesabaran karena kegagalan sering terjadi

Oh,ya PASTIKAN INGAT TAU EMAIL DAN PASSWORD BBID ANDA...

Oke,mulai...

Langkah 1.

  • Buka Pengaturan > Pengaturan Aplikasi > BBM , klik "Force Stop" dan "Clear Data"
 

Langkah 2.
  • Buka Root Explorer > System > Build.prop , tekan yang lama,lalu Open with > Text Editor
 

Langkah 3.

  • Edit build.prop nya, edit " ro.product.brand= ... " dan " ro.product.manufacter= ... "  Kalo pake SIEMENS ga work,dicoba pake ASUS,HTC,dan HUAWEI *brand dan manufacter harus sama,dan huruf kapital semua*

 [INGAT,YANG DIEDIT HANYA ITU,JANGAN YANG LAIN,KARENA NANTI BERESIKO]

Langkah 4.
  • Kalo udah selesai,pilihan>save change,, nanti akan ada Build.prop.bak *kalo ga ada,berarti gagal* dan hapus Build.prop.bak jangan yg aslinya..
Langkah 5.
  • kalo udah semua, REBOOT...
Langkah 6.
  • abis Reboot, buka BBM lagi,, Sign In trus masukan Email dan Password BBID anda,kalo ada peringatan Pindah Device,klik aja lanjutkan
Langkah 7 (terakhir)
  • Liat di Profil anda,apakah sudah terganti Pinnya atau belum,Jika belum ulangi,kalo udah bersyukur lah anda...
Ini Contoh Pin BBM saya 


Tutorial ini saya dapatkan dari Grup Facebook "Andromax C Indonesia " dengan perubahan..
Jika ada pertanyaan Invite Pin saya seperti di Gambar :v


TAG : cara ubah pin bbm,cara buat pin bbm sendiri,cara buat pin bbm cantik,buat pin bbm cantik,cara bikin pin bbm sendiri,cara buat pin bbm kepala 5,buat pin bbm kepala 5,pin bbm sendiri,cara buat bbm



Comments